Sabtu, 26 Juli 2014

Masuk Daftar Kandidat Menteri Jokowi-JK, CT: Saya Ingin Cepat Kembali ke Habitat

http://images.detik.com/content/2014/07/25/4/ctrakor.jpg
Jakarta -Nama Chairul Tanjung, Menko Perekonomian, masuk dalam daftar menteri yang dipilih berdasarkan polling pilihan relawan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Pria yang akrab disapa CT ini dicalonkan kembali sebagai Menko Perekonomian.

Mendengar hal tersebut, CT yang ditemui usai pelantikan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) Mirza Adityaswara tampak sumringah. Sambil tersenyum, ia mengucapkan terima kasih atas polling tersebut.

Namun, CT berpandangan setelah lepas dari jabatan sebagai Menko Perekonomian dirinya akan kembali ke habibatnya semula. Dia ingin kembali menjadi pengusaha.

"Terima kasih, dan saya ingin cepat kembali ke habitat saya," ujarnya di Gedung Mahkamah Agung (MA), Jakarta, Jumat (25/7/2014).

CT diangkat sebagai Menko Perekonomian oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beberapa bulan yang lalu. Ia menggantikan Hatta Rajasa yang mengundurkan diri untuk maju sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.

Dalam 5 bulan jabatan di sisa akhir pemerintah, CT pun menjalankan beberapa program kebijakan. Banyak kalangan menilai, aksi CT memberikan semangat baru untuk pemerintahan sekarang.

Selain CT, ada dua nama lain yang juga dicalonkan sebagai Menko Perekonomian. Pertama adalah Dahlan Iskan, yang saat ini menjabat Menteri BUMN, dan kedua Gita Wirjawan, mantan Menteri Perdagangan.
(mkl/hds) 

http://finance.detik.com/read/2014/07/25/112234/2648103/4/masuk-daftar-kandidat-menteri-jokowi-jk-ct-saya-ingin-cepat-kembali-ke-habitat

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost