Rabu, 29 Oktober 2014

Ini Orang-orang Sukes yang Tak Lulus Sekolah

Photo from Okezone.com

Dahlan Iskan

Dari dalam negeri juga ada orang sukses yang tidak pernah mengenyam pendidikan tinggi. Salah satunya adalah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan.

Dahlan tidak pernah lulus pendidikan sarjana. Kuliah di kampus IAIN Sunan Ampel Cabang Samarinda, pria kelahiran Magetan ini terpaksa berhenti atau drop out (DO) di semester IV.

Meski DO dan tidak punya gelar sarjana, Dahlan bisa sukses memimpin dan membesarkan group media Jawa Pos hingga berhasil menduduki Direktur Utama PT PLN (persero). Terakhir Dahlan menjadi Menteri BUMN yang membawahi 143 perusahaan pelat merah.

Selama menjadi Menteri BUMN, suami dari Nafsiah Sabri ini memperoleh 3 gelar akademik kehormatan.



Susi Pudjiastuti

Beda dengan mayoritas menteri di kabinet Jokowi yang berpendidikan tinggi, Susi sama sekali tidak mengenyam pendidikan sarjana bahkan wanita yang fasih berbahasa Inggris ini drop out alias tidak lulus pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Meski demikian, Susi bukanlah wanita biasa. Ia merupakan seorang pebisnis ulung. Usahanya bergerak mulai dari bidang perikanan hingga penerbangan. Untuk penerbangan, Susi mengawali bisnisnya hanya dengan 2 unit pesawat Cessna Caravan pada tahun 2004.

Siapa sangka, 10 tahun kemudian bisnis maskapai dengan bendera Susi Air menggurita. Susi Air memiliki 50 unit pesawat dan helikopter berbagai jenis. Tidak hanya itu, Susi mempekerjakan 290-an penerbang asing yang datang dari seluruh penjuru dunia.

http://finance.detik.com/read/2014/10/29/133835/2733072/4/3/ini-orang-orang-sukes-yang-tak-lulus-sekolah#bigpic

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost