Kamis, 09 Oktober 2014

Produk Bio Farma Ada di 131 Negara


TRIBUNNEWS.COM.BANDUNG,  - Produk Bio Farma sampai dengan tahun 2014 ini sudah dipasarkan di 131 negara di dunia. Bio Farma pun kini sudah menambah jumlah private market di negara-negara benua Asia Afrika.
Head of Corporate Communications Dept PT Bio Farma, N Nurlela mengatakan, keberhasilan memperluas pangsa pasar baru ini tidak terlepas dari komitemen Bio Farma untuk selalu memenuhi persyaratan yang dikeluarkan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sebagai regulator nasional dan Badan Kesehatan Dunia (WHO) sebagai regulator internasional.
"Kami selalu berusaha untuk mengejar standar yang telah ditetapkan para regulator untuk tetap bisa memasarkan produk kami ke berbagai negara, " katanya di Kantor PT Bio Farma, Bandung, Kamis (9/10/2014)
Selain itu, keberhasilan perluasan pasar di negara - negara Afrika, tidak terlepas dari kerja sama yang dilakukan oleh Bio Farma dengan organisasi kerja sama Islam (OKI).  Bio Farma ditunjuk sebagai centre of excellence karena di antara negara - negara muslim, Bio Farma memiliki kemampuan untuk memproduksi vaksin dari hulu sampai hilir. "Kemampuan ini belum dimiliki oleh negara lain sesama anggota OKI," katanya.
Dengan ditunjuknya Bio Farma sebagai centre of excellence, membuka potensi perluasan pasar, karena Bio Farma bisa menjual produk-produknya kepada sesama negara anggota OKI dengan harga terjangkau. 
"Bio Farma berkomitmen untuk terus mempertahankan kualitas vaksin dan ini menjadikan Bio Farma bisa bertahan selama 124 tahun. Kami  menjadi satu perusahaan di antara puluhan perusahaan vaksin di dunia yang sudah memiliki sertifikat Pre-Qualifikasi WHO (PQ WHO)," katanya. 

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost