Senin, 08 September 2014

Dahlan Iskan: Jadi Menteri Tidak Boleh Terpengaruh Permintaan Atasan

Dahlan Iskan: Jadi Menteri Tidak Boleh Terpengaruh Permintaan Atasan
TRIBUNNEWS.COM/ ISMANTO
Meneg BUMN Dahlan Iskan 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menegaskan sejak ditunjuk sebagai menteri, ia berjanji tak akan terpengaruh oleh faktor eksternal. Dalam hal ini, Dahlan tak akan menuruti tekanan atau desakan bahkan dari atasan terkait uang negara.
"Saya sudah menegaskan tidak boleh terpengaruh oleh intervensi atau permintaan apa pun dan dari atasan sekalipun yang menyangkut dana," ujar Dahlan dalam keterangannya, Senin (8/9/2014).
Dahlan memaparkan bahwa Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan mengaku pernah dipengaruhi oleh Menteri ESDM Jero Wacik untuk melakukan tindak korupsi. Namun Dahlan bangga bahwa Karen tidak dapat dipengaruhi dan terus melaksanakan pekerjaannya.
"Saya bangga Dirut Pertamina tabah atas usaha untuk mempengaruhinya," ungkap Dahlan.
Mengenai pendapat status Jero Wacik yang menjadi tersangka, Dahlan tak mau banyak berbicara. Satu hal yang pasti Dahlan prihatin atas nasib Jero Wacik.
"Saya tidak bisa mengomentari ini. Sebagai sesama menteri tentu saya prihatin. Tapi saya tidak boleh mencampuri," papar Dahlan.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost