Sabtu, 09 Agustus 2014

Dahlan Rapat Weekend Bahas Kawasan Wisata Lombok

Feby Dwi Sutianto - detikfinance
Sabtu, 09/08/2014 18:39 WIB


Jakarta -Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan memilih tetap bekerja meski saat libur akhir pekan. Sore hari ini Dahlan menggelar rapat bersama bos PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) (Persero) di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pertemuan kali ini membahas pengembangan kawasan wisata premium terpadu Mandalika oleh perusahaan pelat merah. Kawasan Mandalika akan dikembangkan seperti Nusa Dua versi Lombok.

"Malam minggu ini saya rapat dengan direksi ITDC untuk mulai membangun pantai Mandalika di Lombok untuk menjadi seperti Nusa Dua," kata Dahlan kepada detikFinance, Sabtu (9/8/2014).

ITDC merupakan perusahaan pelat merah pengelola dan pengembangan kawasan wisata seperti BTDC Nusa Dua. Dahlan menjelaskan pada pertemuan tersebut akan mendengarkan pemaparan Dirut ITDC IB Wirajaya. Termasuk perkembangan proyek infrastruktur pendukung dan kendala-kendala yang dihadapi di Mandalika.

"KEK Mandalika sudah keluar, amdal, pemetaan potensi bawah laut, visioneering master plan sudah selesai, sekarang membangun fisik dimulai dengan bangun jalan masuk utama seluas 90 meter dengan panjang 4 km dan beberapa jalan jaringan," ujarnya.

Dikonfirmasi secara terpisah, Wirajaya menjelaskan kawasan Mandalika merupakan salah satu produk dari ITDC. Saat ini, perseroan tengah membangun infrastruktur pendukung pada lahan seluas 1.135 hektar tersebut. Mandalika akan dikembangkan menjadi kawasan eco tourism. Tahap awal akan dibangun fasilitas lapangan golf dan hotel.

"Kita sudah melakukan memorandum of understanding dengan beberapa investor. Kebanyakan investor lokal," ujarnya.
(feb/ang)

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost