Senin, 30 September 2013

Dukungan : ForDis Sosialisasikan Semangat Kerja Dahlan Iskan



Medan - Forum Dahlan Iskan (ForDis) Jaringan Sehati (JTS) mengajak seluruh elemen masyarakat untuk merapatkan barisan dalam mensosialisasikan semangat kerja keras dalam memajukan pembangunan di penjuru Tanah Air.
"Forum ini dibangun bukan berhubungan dengan masalah pencalonan calon presiden dan wakil presiden," ujar salah seorang deklarator ForDis, Gandi Parapat kepada SP, Senin (30/9).
Selain Gandi Parapat, deklarator ForDis yang turut dalam silaturahmi dengan Meneg BUMN Dahlan Iskan yakni, Surya TK, Yan Max, Sanggap Sagala, T Chawaid Bach, Ramses Napitupulu, Armin TS, Taufik Hidayat, dan Suriadin.
Gandi mengatakan, membangun ForDis sampai ke seluruh provinsi dan pelosok Tanah Air, mempunyai nilai yang sangat positif. Sebab, semangat kerja yang dibangun Dahlan Iskan bisa menjadi inspirasi buat seluruh rakyat.
Dahlan Iskan mengaku senang menerima kedatangan deklarator ForDis. Dia pun meminta kepada deklarator supaya tidak melibatkan BUMN dalam setiap pembentukan dan kegiatan di berbagai daerah.
ForDis dibentuk, 9 September 2013 di Medan, Sumatera Utara. ForDis dibentuk dengan tujuan untuk mensosialisasikan Dahlan Iskan sebagai pekerja keras sesuai dengan visinya yang layak memimpin Indonesia.
"Kami bukan mengkampanyekan Dahlan Iskan harus menjadi calon Presiden maupun calon Wakil Presiden untuk pemilu tahun mendatang. Jika ada tuntutan masyarakat maka itu perlu untuk didukung," jelasnya.
Deklarator lainnya, Yan Max menambahkan, ForDis mempunyai tugas dalam menyumbangkan pemikiran buat masyarakat, termasuk menginspirasikan jerih payah Dahlan Iskan saat memulai usaha dari nol.
"Dahlan Iskan bukan tipe pejabat negara yang menawarkan diri maupun berambisi menjadi Presiden maupun Wakil Presiden. Dahlan mengutamakan tanggungjawab dalam menuntaskan pekerjaannya," imbuhnya.
Menurutnya, rakyat di berbagai provinsi maupun kabupaten, sudah cukup banyak mengenal figur Dahlan Iskan. Bahkan, banyak tuntutan dari berbagai daerah supaya Dahlan Iskan maju dalam pemilihan presiden (Pilpres).
"Semua itu tergantung kepada Dahlan Iskan maupun partai yang mengusungnya. Kami berkeyakinan, kepemimpinan Dahlan Iskan dipastikan membawa kemajuan dan kesejahteraan buat rakyat," sebutnya.

http://www.beritasatu.com/nasional/141389-fordis-sosialisasikan-semangat-kerja-dahlan-iskan.html#


JAKARTA - Sejumlah tokoh masyarakat ternyata telah membentuk Forum Dahlan Iskan (ForDis) Jaringan Teman Sehati (JTS), di Medan, Sumatera Utara, 9 September lalu.
Menurut salah seorang deklarator, Gandi Parapat, ForDis JTS dibentuk setelah para deklarator melihat kinerja dan visi misi Dahlan dalam berbuat nyata bagi negeri untuk membawa perubahan yang lebih baik.

"Kita mengapresiasi kinerja yang beliau lakukan selama ini lewat visi misi bekerja, bekerja dan bekerja demi Indonesia sejahtera dan maju. Karena itu kita menggagas lahirnya ForDis JTS," ujarnya usai menemui Dahlan Iskan guna  memberitahu pembentukan forum tersebut di Jakarta, Senin (30/9).

Menurut Gandi, ForDis nantinya akan berperan secara nyata mensosialisasikan bahwa Dahlan Iskan adalah tipe pekerja keras. Dan tipe pemimpin seperti inilah yang dibutuhkan bangsa Indonesia jika ingin jauh lebih baik.
"Ini bukan semata karena ada soal calon presiden dan calon wakil presiden. Ini karena keinginan masyarakat yang mendambakan pemimpin yang benar-benar mau bekerja untuk rakyat," ujarnya.

Dalam pertemuan, Dahlan kata Gandi, menyambut sekaligus merestui hadirnya forum tersebut. Hanya saja ia meminta deklarator yang hadir yaitu Gandi Parapat, Surya TK, Yan Max, Sanggap Sagala, T Chawaid Bach, Ramses Napitupulu, Armin TS, Taufik Hidayat, tidak melibatkan BUMN baik pada pembentukan maupun kegiatan-kegiatan forum tersebut ke depan.

Sementara itu Yan Max mengatakan, setelah  dideklarasikan, selanjutnya para deklarator akan mengajak berbagai lapisan masyarakat di seluruh Indonesia merapatkan barisan membentuk forum di tingkat provinsi.  
"Setelah ForDis ini lahir di Medan, begitu terbentuk sudah banyak telepon menyambut baik pembentukannya. Kami sebagai deklarator sudah menerima telepon yang menyatakan ingin bergabung dalam ForDis ini," ujarnya.
ForDis ini, kata Yan, pertama kali digagas Surya Tarmizi Kasim, seorang akademisi di Medan. Karena itu mengingat tujuan awal pembentukan, maka ForDis  katanya menyambut baik respon seluruh warga yang ingin bergabung.

"Tugas kami mensosialisasikan pemikiran dan keteladanan Dahlan Iskan yang bekerja untuk kesejahteraan rakyat. Untuk menjadi presiden, itu bukan keinginan semata Dahlan Iskan, tapi ini adalah kehendak masyarakat luas,” ujarnya.  
Dahlan Iskan, menurut Yan, tidak menawarkan diri ke sana ke mari untuk jadi pemimpin, tapi karena ketulusannya bekerja yang membuat dia layak jadi pemimpin.
"Kalau masyarakat menghendaki dan Tuhan mengizinkan, saya siap melaksanakannya," kata Dahlan Iskan seperti dikutip Yan seusai pertemuan.(gir/jpnn)

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost