Selasa, 24 September 2013

Teknologi : Mobil listrik : Ricky Elson Tertawa Ada yang Sebut Selo Mirip Lamborghini



Bil Selo
BUKAN LAMBHORGINI: Mobil listrik sport generasi kedua yang diberi nama Selo saat terparkir di kediaman Menteri BUMN Dahlan Iskan. (foto: sari hardiyanto/media center)
”Ini Semua karya Dahlan Iskan”
Jakarta – Siapa orang di balik terwujudnya mobil listrik generasi kedua yang diberi nama Selo dan Gendhis? Dialah Ricky Elson. Anak muda lulusan Jepang yang rela mengabdikan ilmunya untuk pengembangan mobil listrik di Indonesia.
Ya, Demi Indonesia, Ricky Elson rela meninggalkan gaji besar dari perusahaan di Jepang yang meminta untuk melakukan riset mobil listrik. ‘’Selama empat tahun hanya ditarget bikin satu,’’ ujarnya suatu saat.
Ricky lebih memilih Indonesia. Negeri yang dicintainya. Dahlan Iskan yang mengerti potensi Ricky pun bersedia mengucurkan dana untuk riset dan pembuatan mobil listrik di Indonesia.
Hingga lahirlah Selo, pada 18 September 2013. Ya pada tanggal itulah, mobil listrik generasi kedua warna kuning ini lahir. Ricky Elson mewartakannya lewat akun twitternya @ricky_ruby. ‘’ Alhamdulillaah. SELO, Akhirnya kau berlari gagah di bawah Purnama malam ini,’’ kicau Ricky tanggal 18 September.
Tapi, Ricky selalu merendah saat disebut sebagai pembuat Selo. ‘’Saya sendiri pun tak pernah berani mengklaim SELO sebagai karya saya, selalu berkata “Para MAESTRO” yg terlupakan,’’ katanya.
Bahkan lewat akun twitternya, Ricky dengan tegas menulis bahwa SELO dan GENDHIS adalah karya Dahlan Iskan yang diwujudkan melalui tangan2 “Para Maestro” yang takkan dilupakan oleh beliau,’’ tulisnya.
Lalu dia melanjutkan, ‘’Kami, team SELO & GENDHIS menutup mulut rapat-rapat sehingga uji laik jalan clear, kemudian publikasinya kami serahkan ke Abah,’’ lanjutnya. Abah adalah sebutan Ricky untuk Dahlan Iskan.
Mobil listrik SELO yang tipe sport dan GENDHIS, MPV sekelas Alphard, dibuat oleh Tim Putera Petir atau Tim Maestro yang Ricky ada di dalamnya. Sedangkan mobil listrik tipe lain yaitu sekelas city car dan bus Listrik dibuat oleh Dasep Ahmadi. (media center)

Baca Juga

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost