Selasa, 24 September 2013

Teknologi : Mobil listrik : Mobil Listrik Selo Masuk Balai Sertifikasi



bil mobil SELO
JAKARTA – Mobil listrik yang dikembangkan Tim Putera Petir ‘’binaan’’ Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan sudah masuk proses sertifikasi di Kementerian Perhubungan.
Mobil listrik jenis sport generasi kedua ini menghabiskan sekitar Rp 1,5 miliar. Diambil dari kantong pribadi Dahlan Iskan. Mobil ini dikembangkan oleh anak muda cerdas kelahiran Sumatera Barat, Ricky Elson.
Mobil listrik sport warna kuning yang diberi nama Selo tersebut memiliki perbedaan dengan mobil listrik sport Tuxuci beberapa waktu lalu. Salah satu perbedaan tersebut yakni adanya gearbox dalam mobil listrik Selo.
Dahlan menjelaskan mobil listrik sport terbaru miliknya tersebut sudah sampai di kediamannya di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan. Tapi, saat ini posisi mobil tersebut sedang berada di Balai Sertifikasi Kementerian Perhubungan untuk kembali dilakukan proses sertifikasi.
“Senin (23/9) sore (proses sertifikasi-red) selesai tapi ada koreksi sedikit dan kurang spooring dan balancing,” terang Dahlan.
Pria kelahiran Magetan, Jawa Timur ini berharap proses uji sertifikasi di Kementerian Perhubungan bakal selesai pada Selasa (24/9) hari ini. “Setelah di-spooring dan balancing di bengkel biasa, dibawa ke balai lagi. Asumsinya Selasa (24/9) ini selesai dan nanti malam saya coba. Kemana? Belum tahu,” paparnya. (sar/medcen)

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost