Jumat, 27 September 2013

Kunjungan : Sorong : Dahlan Iskan Disukai Rakyat

Dahlan Iskan Modalnya Demokrat

Agustinus Isir: Dahlan Iskan Disukai Rakyat 


DISAMBUT HANGAT: Menteri BUMN Dahlan Iskan beserta ibu di helikopter saat memangsang sabuk pengaman sebelum berangkat ke Raja Ampat Kamis kemarin (26/9).RATNO/RADARSORONG
SORONG - Tokoh pemuda Papua, Agustinus Isir menilai sosok Dahlan Iskan pantas memimpin negara ini.  Meski mengaku belum pernah bertemu langsung dengan Dahlan Iskan yang menjabat Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu, namun Agus Isir- sapaan akrabnya, mengatakan, figur pemimpin yang didambakan rakyat adalah seperti Dahlan Iskan yang memiliki sifat asli sangat merakyat dan tidak dibuat-buat untuk sekedar pencitraan.
 “Saya sendiri memang belum pernah bertemu dengan beliau (Dahlan Iskan,Red), tapi pak Dahlan saya lihat itu orangnya sangat peduli dengan masyarakat. Tidak menganggap dirinya pejabat, santai, itu yang rakyat suka. Karena itu saya sebagai tokoh pemuda Papua bahkan di Indonesia Timur menyatakan mendukung kalau pak Dahlan jadi presiden,”ujar Agus Isir.
Sering menyaksikan Dahlan di televisi (TV) berbaur dengan masyarakat (blusukan, red) dan begitu cepat dalam memecahkan suatu persoalan, dinilai Agus Isir  kalau Dahlan Iskan adalah sosok pemimpin yang cerdas dan sangat rendah hati. Bahwa Dahlan Iskan kini maju sebagai calon presiden (capres) dalam konvensi Partai Demokrat, Agus Isir pun berpendapat kalau Dahlan Iskan itu modal atau asetnya  Partai Demokrat dalam Pemilu presiden 2014 mendatang. 
“Biar ada jenderal lagi, tapi saya lihat Pak Dahlan ini sangat disukai rakyat dan sudah sudah populer di tengah masyarakat.  Jadi kalau sampai Pak Dahlan tidak lolos dalam konvensi Partai Demokrat itu sangat disayangkan dan saya kira Partai Demokrat akan susah menang dalam  Pilpres 2014 mendatang, ”ujarnya. Lebih lanjut, Agus Isir juga mengatakan, jika Partai Demokrat mengusung  Dahlan Iskan sebagai Capres 2014 mendatang, maka  elektabilitas Partai Demokrat yang saat ini rendah akan kembali membaik.
Sementara itu, Dahlan Iskan bersama istri, Kamis kemarin (26/9), melakukan peresmian unit pengolahan ikan yang dikembangkan PT Perikanan Nusantara Cabang Sorong.
PT Perikanan Nusantara akan bermitra dengan masyarakat nelayan yang nantinya menjadi penyuplai bahan baku (Ikan,red) untuk diolah di unit pengolahan ikan ini. Dalam operasinya, PT Perikanan Nusantara bukan hanya semata-mata mementingkan bisnis, tetapi juga bermitra dengan nelayan dan rangka mengembangkan dan memberdayakan serta memajukan masyarakat nelayan yang ada di wilayah Sorong khususnya dan Papua Barat umumnya.
Industry perikanan terpadu bukan hanya dalam hal pengolahan ikan, tetapi juga terdapat dock (tempat perbaikan kapal), pabrik es yang saat ini sudah beroperasi. Untuk pengembangan usaha perikanan terpadu, terlebih dengan besarnya potensi perikanan di wilayah perairan Sorong dan sekitarnya, maka juga akan ada terminal terpadu yang nantinya melayani penyediaan jasa wisata, sarana produksi perikanan, menyediakan bahan baku dan sejumlah pengembangan industri perikanan terpadu lainnya.
Bermitra dengan masyarakat lanjutnya, PT. Perikanan Nusantara (Persero) Cabang Sorong akan membeli ikan dari nelayan, tentunya dengan harga yang disesuaikan dengan kualitas ikan tangkapan. Hasil produksi dari unit pengolahan ikan ini nantinya untuk memenuhi pasar local, regional, bahkan juga untuk pasar ekspor, terutama ke pasar Eropa.
Selain meresmikan Unit Pengolahan Ikan milik PT Perikanan Nusantara (Persero) Cabang Sorong di kompleks eks Usaha Mina, Meneg BUMN berkunjung ke Raja Ampat. Rencananya, Jumat hari ini, Dahlan Iskan berkunjung ke Distrik Kais Kabupaten Sorong Selatan, lokasi yuang akan digunakan Perum Perhutani untuk membangun pabrik sagu dengan kapasitas giling 30.000 ton pertahun yang diperkirakan sudah bisa beroperasi pertengahan tahun 2015 mendatang.  Dari Kais, Meneg BUMN kembali ke Sorong meresmikan Unit Pengolahan Ikan milik PT Perikanan Indonesia Cabang Sorong. (jpnn)

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost