Selasa, 22 Oktober 2013

Dahlan Iskan dalam Dialog Kebangsaan dan Kenduri Rakyat


Semarang, DIMENSI(22/10)-Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, menghadiri acara Dialog Kebangsaan dan Kenduri Rakyat “Demi Bangsa” pada Sabtu (19/10) lalu. Acara yang belakangan diketahui diselenggarakan oleh tim Demi Bangsa tersebut diselenggarakan di Pelataran Gedung Lawang Sewu, Semarang.
Peserta adalah ratusan mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Semarang, serta masyarakat kota Semarang. Perguruan Tinggi yang ikut berpartisipasi diantaranya adalah Universitas Diponegoro (UNDIP), Politeknik Negeri Semarang (Polines), Universitas Dian Nuswantoro (Udinus),dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Wali Songo.
Dialog kebangsaan ini dibuka oleh ketua panitia penyelenggara, Siswo Nugroho yang juga merupakan relawan “Demi Bangsa”, pendukung Dahlan Iskan sebagai presiden pada pemilu 2014 mendatang. 
Acara dilanjutkan dengan penampilan hiburan dari kalangan mahasiswa. Diantaranya adalah pertunjukan Seni Rebana oleh mahasiswa IAIN Wali Songo, diikuti penampilan Group Band dari Polines dan UNDIP.
 Dahlan Iskan sendiri tiba di lokasi acara pada pukul 16.40 WIB, usai memberi kuliah umum di Udinus. Dalam dialog itu Dahlan membuka kesempatan bagi seluruh peserta untuk menanyakan apapun perihal dirinya. “Anda mau Tanya apa saja, yang sesensitif apapun, akan saya jawab”, ungkapnya dari atas panggung.
Dalam dialog tersebut Dahlan juga berpesan agar hendaknya para masyarakat jangan berlebihan dalam memuji negara lain, dan terlalu mencela negara kita sendiri. Sebab menurutnya belum tentu aturan-aturan yang dilaksanakan di negara yang kita elu-elukan itu sesuai dan bisa kita terapkan di Indonesia. 
Usai melakukan dialog dengan peserta, acara ditutup dengan kenduri rakyat berupa doa bersama dan pembagian 19 buah tumpeng untuk para peserta. Kenduri ini sekaligus sebagai peringatan dua tahun Dahlan Iskan menjadi menteri BUMN. [abr]

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost