Selasa, 01 Oktober 2013

Mobil Listrik Sport 'Lamborghini' Dahlan Iskan Sudah Sampai Bali

Penampakan Gendis (mobil listrik klas alphard)


Jakarta - Mobil listrik sport baru milik Menteri BUMN Dahlan Iskan yang mirip Lamborghni, yaitu Selo, sudah sampai di Bali. Mobil ini rencananya akan dipamerkan dalam pertemuan KTT APEC 2013 di Nusa Dua yang berlangsung 1-8 Oktober 2013.

Selain mobil sport, Dahlan juga mengatakan, sejumlah mobil listrik buatan dalam negeri juga telah dikirim ke Bali. Ada mobil listrik mewah menyerupai Alphard bernama Gendis. Mobil listrik yang dirancang oleh Ricky Nelson ini, lolos uji sertifikasi tanpa catatan. Gendis sendiri diproduksi sebanyak 4 unit.

"Kemarin sudah dikirim ke Bali sebagian, sebagian lagi hari ini, dan sebagian lagi besok. Sudah melalui tes sertifikasi di Kemenhub sudah selesai semua sekarang sudah di Bali. Besok atau lusa sudah sampai di Bali semua. Selo juga sudah sampai di Bali. Sekarang sudah disterilkan. Karena pengamannya sudah tinggi," tutur Dahlan saat ditemui usai penandatanganan kerjasama PT Garuda Indonesia Tbk dengan ATR di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Selasa (1/10/2013). 

Jadi sampai saat ini, sudah 4 unit mobil listrik yang dikirim ke Bali. Lalu ada 10 unit yang dalam perjalanan. Dahlan mengatakan, rencananya ada 16 unit mobil listrik lokal yang akan dipamerkan dalam KTT APEC 2013.


http://finance.detik.com/apec/read/2013/10/01/134959/2374318/1036/mobil-listrik-sport-lamborghini-dahlan-iskan-sudah-sampai-bali


 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost