Sabtu, 05 Oktober 2013

Memahami cara berfikir Dahlan Iskan membangun Tol laut Jakarta - Surabaya



Yuk sedikit cerdas memahami ide membangun tol laut Jakarta - Surabaya, Ini adalah murni Ide Dahlan Iskan setelah keroyokan BUMN mampu menyelesaikan tol laut bali dengan baik dan sesuai dengan target yang ditentukan.

Tujuannya selain membantu mentri PU dalam menyediakan infrastruktur jalan sekaligus nyari duit untuk masuk ke kas negara.

Untuk  daerah mana yang  dibangun bisa dimana saja, tentu banyak hal yang dipertimbangkan dalam menentukan Jakarta - surabaya, kalau mau komplin mengenai pembangunan infrastruktur lainnya diluar jawa secara struktural silahkan ke tujukan ke Kementerian Pekerjaan Umum. Pemerataan infrastuktur daerah adalah tupoksi dari kemPU.

Untuk pembangunan daerah lain saya melihat Dahlan Iskan sudah berusaha keras membantu masuk ke domainnya MenPU misalnya proyek Trans Sumatra dan JSS. HImpitan dari para maklar proyek menjadikan kedua proyek ini agak terhambat.

Mengenai Ide pembangun tol diatas laut Jakarta - Surabaya tidak lepas dari beberapa hal :
1.
Keberhasilan BUMN dalam membangun Tol laut Bali.
2.
Dapat mengurai Kemacetan
3.
Struktur tol dapat digunakan untuk melewatkan, pipa gas, kabel komunikasi, listrik, serat optik dll, dimana lebih mudah pemeliharaan jalur pipa/kabel dibandingkan didalam tanah.
4.
Pembebasan lahan yang sulit ketika membangun tol di darat.
5.
Kebanggaan terhadap kemampuan anak bangsa.

Terlepas dari ide ini, menurut saya semua berawal dari mimpi.

Yang
masih mau negatif dengan Dahlan Iskan silahkan nikmati mimpi negatif anda.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost