Kamis, 03 Oktober 2013

Ini cara kedua Dahlan Iskan bentuk bank syariah terbesar di Indonesia


Berfikir dan cari jalan adalah sebuah cara pak dahlan dalam mewujudkan sesuatu, tidak bisa opsi A ya opsi B coba saja terus sampai opsi yang tidak ditentukan,

Bank syariah mandiri dengan modal 5 trilyun bisa mengelola dana haji 60 trilyun, hehhe, hebat kan?

langsung jadi bank syariah terbesar di Dunia 
--------------------------------------------
Plan A gagal lanjut ke Plan B. Dengan begini pengelolaan dana haji menjadi lebih transparan. Dengan bagi hasil, keuntungan bankpun bisa dinikmati oleh penabung dana haji.

Selama ini sebenarnya sesuai perintah UU, dana haji dikelola bank syariah. Tapi belum ada bank syariah di indonesia yang memenuhi syarat. Terobosan Pak Dahlan memungkinkan Bank Syariah Mandiri mengelola dana haji. Bisa-bisa BSM menjadi bank syariah terbesar di dunia nih dengan cara ini:)


----------------

Ini cara kedua Dahlan bentuk bank syariah terbesar di Indonesia

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan melanjutkan idenya untuk membuat bank syariah terbesar di Indonesia. Dahlan sempat gagal setelah ingin menggabungkan jadi satu semua bank syariah BUMN.

Rencana Dahlan kali ini adalah dengan menjadikan Bank Syariah Mandiri (BSM) menjadi besar. Dahlan meminta agar induk perusahaan yaitu Mandiri menyuntik modal agar ekuitas BSM mencapai Rp 5 triliun.

"Dulu idenya digabung (seluruh bank syariah BUMN) tapi mereka sulit bergabung karena masing-masing mempunyai cita-cita sendiri. Saya memberikan otonomi yang luas kepada direksi. Gagal menggabungkan bank syariah harus dicari cara lain," kata Dahlan di Gedung Sarinah, Jakarta, Kamis (3/10).

Dahlan menyebut saat ini BSM mempunyai ekuitas sekitar Rp 4,8 triliun. Dengan demikian, Mandiri tinggal menambahkan modal Rp 200 miliar lagi.

Dahlan menyerahkan kepada direksi bagaimana cara menambah modal. Apakah itu dengan menerbitkan obligasi atau cara lainnya. Banyaknya jumlah ekuitas ini juga menjadi salah satu alasan kenapa BSM ditunjuk menjadi bank syariah terbesar.

"Seperti mobil listrik, generasi pertama gagal nabrak tebing dan sekarang sudah jadi generasi kedua. Bank syariah pertama juga gagal, sekarang ada jalan kedua," katanya.

Modal Rp 5 triliun dibutuhkan BSM untuk menjadi bank syariah terbesar dan berkecimpung di bisnis jasa seperti pengelolaan dana haji. Dahlan yakin anak usaha Mandiri tersebut akan bisa melakukannya.

"Saya minta dipenuhi. Menjadi bank yang sangat besar mendapat kepercayaan lebih besar. Dana haji oleh UU diwajibkan bank syariah sampai saat ini belum terlaksana belum memenuhi standar bank syariah melakukan jasa seperti itu," tutupnya.

http://www.merdeka.com/uang/ini-cara-kedua-dahlan-bentuk-bank-syariah-terbesar-di-indonesia.html

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost