Rabu, 02 Oktober 2013

Wow, Ini Dia Mobil Listrik 'Lamborghini dan Alphard' yang Siap Mejeng di KTT APEC




Rabu, 02/10/2013 12:16 WIB

Nusa Dua - Mobil listrik sport Selo milik Menteri BUMN Dahlan Iskan yang mirip mobil mewah Lamborghini sudah sampai di Bali. Mobil ini diparkir berdampingan dengan mobil listrik mirip Toyota 'Alphard' di salah satu garasi di kawasan Nusa Dua, Bali.

Dua mobil tersebut, diparkir bersama sejumlah kendaraan operasional TNI dan juga pegawai Bali Tourism Development Corporarion (BTDC). "Mobilnya dibawa ke sini kemarin," ujar Rina, seorang staf BTDC ketika ditemui di lokasi, Rabu (2/10/2013).

Menurut Dahlan Iskan, mobil listrik mewah menyerupai Alphard itu bernama Gendis. Mobil listrik yang dirancang oleh Ricky Nelson ini, lolos uji sertifikasi tanpa catatan.

Dengan warna gelap sedikit kehijauan, Gendis memang terlihat seperti Alphard. Para panitia KTT APEC yang melihat mobil tersebut pun, tak mengira bahwa itu adalah mobil listrik.

"Tahunya itu Alphard. Kalau yang kuning ini (Selo) saya tahu itu mobil listrik karena ada di berita," ujar Wayan, staf BTDC lainnya.

Meski diparkir berdampingan, Gendis dan Selo diperlakukan secara berbeda. Selo ditutup dengan terpal penutup, sedangkan Gendis yang body-nya lebih besar, diparkir begitu saja tanpa penutup.

Mobil-mobil ini rencananya akan dipamerkan dalam pertemuan KTT APEC 2013 di Nusa Dua yang berlangsung 1-8 Oktober 2013. Dahlan mengatakan, rencananya ada 16 unit mobil listrik lokal yang akan dipamerkan dalam KTT APEC 2013.

http://finance.detik.com/apec/read/2013/10/02/121624/2375389/4/wow-ini-dia-mobil-listrik-lamborghini-dan-alphard-yang-siap-mejeng-di-ktt-apec

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost